*Lawang Sewu :s


berjuta-juta kali gue ke semarang , berjuta-juta kali juga gue ngelewatin lawang sewu . dan berjuta-juta kali juga gue melewatkan kesempatan masuk ke dalem tuh bangunan . padahal , as you know (?) , gue interest banget sama hal-hal berbau busuk mistis . *gimana coba baunya ?*

kenapa gue tertarik sama hal-hal “begituan” ? karena : menurut gue , dunia gaib itu dunia gue misterius banget , bikin penasaran , dan bikin jantung dagdigdug . iya ga ? terus , menurut gue lagi , bentuknya itu macem-macem banget . dari yang mirip manusia , sampe yang super-duper-abstrak . apalagi hantu-hantu di Indonesia , bedaaaa banget sama yang di luar negeri . contoh : di china , ada vampir . vampir pake baju keren gitu . ada tempelannya juga di dahinyah . pake topi . kurang keren apa coba ? sama-sama loncat , di Indonesia ada pocong . uda kucel , pake kain kotor , putih-putih (ato krem yah ?) , ga colorful ! terus ada lagi , di luar barat ada yang namanya vampire sama yang namanya manusia serigala . contoh gampangnya liat deh film twilight . ganteng’e puol ! iya kan ? nah kalo di Indonesia , sama-sama “great” , ada genderuwo . cuma bedanya yang ini brewokan di seluruh tubuh (katanya sih) , guedeee banget , trus suka ngerokok . *setau gue sih gitu*
ada lagi , di barat ada hantu anak kecil , liat aja film ghost ship , hantu anak kecilnya imut yah ? bajunya bagus , rambutnya panjang , cantik lagi . Indonesia juga ga mau kalah dong ! ada juga hantu anak kecil yang dengan indahnya dinamain t-u-y-u-l . tuyul . sama-sama imut ko . cuma yang ini , ga pake baju , ga ada rambutnya pula .

gue sendiri pernah liat makhluk yang disebut tuyul itu . *sekilas flashback*
dulu (umur gue 8 taun kayanya) waktu gue jalan sama ade sepupu+tante gue , waktu itu bulan puasa , biasalah anak jaman dulu maennya petasan . karna jaman dulu gue ga mau dikatain kuper walaupun gue kuper , ya otomatis gue ikut-ikut temen gue maen petasan . abis gue beli petasan , entah kenapa gue pengen banget nengok ke belakang . dan gotcha ! gue ngeliat biru-biru melayang tanpa kaki tapi kaya jalan . palanya botak . stay cool aja dong gue . sabodo teuing ! setelah gue konsul sama yang lebih ngerti , ternyata gue ga hasulisani alias halusinasi . yap , kejadian itu adalah awal mula gue realize bahwa gue bisa merasakan kehadiran-kehadiran energi lain (beuh) . pernyataan itu ditegesin sama seorang ustad yang waktu itu dateng ke sekolah lama gue .

kata beliau , ada banyak alasan orang jadi peka sama hal-hal gaib kaya gitu . gue ga inget semua alasan yang dipaparin sama tuh ustad . yang pertama : karena pelupuk matanya tipis . yang kedua karena dia pernah kesurupan . yang ketiga : emang dia belajar . ada lagi sih , karena tulang rusuknya gimanaaaa gitu . gue lupa . mav yah😀

dan tebak , gue kenapa bisa sampe kaya gitu ?

karena : waktu masih balita gue pernah kesurupan . that’s the answer😀

okok , back to the judul . haha .
gue pengeeeeennn banget jalan-jalan ke ngelilingin lawang sewu . bukan cuma ngelilingin luarnya . tapi juga have a journey all night long . kalo siang , percuma ajah . tapi kapan yak ? ada yang mau ngajakin ? gue pengen tau cerita komplit tentang pengalaman orang-orang ke lawang sewu .

last , gue cuma share loh . terserah kalian whether you trust this or not🙂

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

